Friday, July 7, 2017

nyobain makanan baru: ~ Nasional Fried Chicken (NFC)


Nemu gerai ini di Plaza Kalibata. Keknya baru disitu doang di Jakarta. Pertama kali liat papan plang-nya langsung muncul banyak pertanyaan, kenapa dinamain nasional? apa yang mencirikan nasional? rasanya ikutan nasional juga gak?

Setelah muter-muter dan berasa lapar, langsung kami menuju TKP (Tempat Kejadian Perchickenan :D) Pesen paket ayam yang biasa, plus sama fried fries rasa keju.

Dan....jeng jeng
Ayamnya berbumbu banget, berasa sampai dalem-dalemnya. Kadang ada ayam goreng yang kulitnya berbumbu, tapi dalemnya enggak. Nah ini sampe kedalem-dalemnya (repetitif :D). Minusnya cuma satu, ayamnya agak kecil, hahahah. Jadi kalo makan satu, kurang nampol (kalo saya :D) 

Trus fries-nya, awalnya sempet underestimate karena bentukannya kaya kentang goreng kiloan yang suka digoreng di rumah. Eh tapi pas dicoba, renyah banget. Meskipun rasa kentang goreng ya gitu-gitu aja, tapi tingkat kerenyahan-lah yang bikin berbeda antara gerai ayam kriuk satu sama yang lainnya. 
Kalau suka fries yang cenderung renyah, patut untuk dicoba. Kalau saya pribadi mungkin akan pilih yang rasa original, soalnya yang keju agak asin. Tapi suami yang biasanya agak pilih-pilih makanan ternyata suka-suka aja.

Nah nah, dari pengamatan kami, yang membuat ayam ini berasa "nasional" adalah:
  1. Chili sauce-nya mirip sambel lampung. Trus dari tube gitu, gak kaya dispenser chili n tomato yang ada di resto-resto ayam goreng pendahulu :D
  2. Dikasi sambel sachet ekstra, yaitu sambel terasi. Tapi menurut saya, kalo makan ayamnya lebih nendang pake chili sauce-nya. Sambel terasinya buat makan kerupuknya :D
  3. Dikasi kerupuk udang. Jarang-jarang kan..makan ayam kriuk pake krupuk udang
  4. Tisunya beneran tisu makan. Beneran. Bukan tisu gulung yang ditaro di wadah plastik. Bukan juga tisu wajah. Beneran. Tisu makan *-*

Untuk harga, standar lah. Gak jauh beda sama ayam-ayam kriuk pendahulunya.



foto makanannya yang udah abis aja ya, hahaha



No comments:

Post a Comment